Murid-murid Holy Angels Belajar Melestarikan Lingkungan

“Kalau bumi semakin panas, kita semua akan kepanasan. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu bumi supaya tidak panas?”

Pertanyaan ini dilontarkan oleh Amanda setelah ia menyelesaikan presentasinya di hadapan puluhan murid TK Holy Angels. Dengan antusias salah satu murid menjawab, “Menanam pohon!” Tidak mau kalah dengan temannya, beberapa murid lain juga ikut menjawab, “Dengan naik sepeda dan jalan kaki”.

Aksi presentasi BPI yang kedua pada tanggal 13 Januari 2012 ini telah berlangsung dengan sukses. Acara yang dimulai pada jam 9 pagi itu, diikuti oleh 53 murid dan beberapa guru TK Holy Angels. Presentasi kali ini dipimpin oleh Amanda Witdarmono dan Albertus Prawata sebagai pengiring musik beberapa lagu dengan gitar. Patrick Hernusi dan Christin Susilo juga hadir memeriahkan acara pada pagi hari itu.

Kepedulian terhadap lingkungan memang harus ditanamkan ke generasi muda Indonesia sejak usia dini. Suatu tantangan bagi kami untuk bisa menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga lingkungan kepada murid-murid TK Holy Angels.  Terima kasih kepada para guru yang telah membantu kami membimbing para murid-murid untuk menyimak dan menyanyi selama presentasi berlangsung. Kami menggunakan karakter kungfu panda (Po), yang berjuang dan mencoba menjaga bumi supaya tidak semakin panas. Kami juga mengajak murid-murid bernyanyi beberapa lagu seperti lagu Kebunku dan Kring kring ada sepeda. Setelah mendengarkan cerita, bernyanyi dan berdialog dengan murid-murid mengenai cara melindungi bumi kita, acara dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai, yang kemudian terpilih tiga hasil karya terbaik yang diseleksi oleh tim BPI. Presentasi ini diakhiri dengan foto bersama murid-murid TK Holy Angels dan pembagian suvenir buku gambar sebagai kenang-kenangan dari BPI.

Terima kasih kepada pihak sekolah TK Holy Angels yang telah memberikan kesempatan bagi BPI untuk bisa datang dan berbagi bersama generasi muda Indonesia. Pengalaman dan kesempatan berbagi bersama murid-murid Holy Angels merupakan suatu hal yang berarti bagi kami, dan semoga di masa yang akan datang BPI dapat bekerja sama lagi dengan pihak sekolah untuk melakukan kegiatan serupa. Ayo kita cintai dan lestarikan bumi kita!

This entry was posted in Aksi, BPI, Kegiatan, Liputan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply